Daya Tarik yang Dimiliki Goa Liang Kamoi

Bak Negeri Dongeng

Seperti yang diketahui bahwa wisata Goa Liang Kamoi situs slot resmi miliki lubang pada bagian tengahnya supaya bagian dalam gua beroleh paparan sinar matahari. Meski memadai terang, terlampau disarankan untuk membawa senter sebagai alat penerang tambahan.

Gua unik ini miliki keindahan stalaktit yang menghiasi langit-langit liang yang luas. Beberapa di antaranya yang tumbuh di atas bebatuan kadang waktu meneteskan air dari atas.

Di dalamnya juga terkandung pepohonan dan tanaman yang tetap rindang dan segar. Maka dari itu, suasana gua jadi layaknya negeri dongeng.

Masih Alami

Perlu diketahui bahwa Goa Liang Kamoi belum tersentuh oleh tangan manusia supaya belum dilengkapi fasilitas. Namun, perihal inilah yang membuatnya menarik di mata para pengunjung terutama bagi petualang dan fans alam.

Kebanyakan pengunjung yang mampir penasaran akan keindahan pesona gua yang tetap natural dan belum disertai campur tangan manusia. Tidak heran kalau suasananya yang sunyi dan sejuk dapat menghalau rasa letih sehabis perjalanan yang memadai lama.

Misteri yang Belum Terpecahkan

Di balik keindahannya, ternyata gua menaruh misteri yang tetap belum terpecahkan. Menurut pembicaraan warga, gua dulu menjadi daerah persembunyian warga kurang lebih pada zaman penjajahan dari kejaran tentara Belanda.

Selain itu, di dalam gua, terkandung lubang kecil seukuran manusia yang konon bisa tembus hingga balik gunung. Di dalamnya memadai gelap supaya tidak disarankan untuk memasukinya.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

1. Menelusuri Gua

Wisata Goa Liang Kamoi miliki area bagian dalam yang luas dengan slot gacor malam ini beberapa lorong atau lubang. Langit-langitnya dipenuhi dengan beragam ukuran stalaktit yang meneteskan air. Dengan area gua yang memadai luas, anda bisa menelusuri setiap sisinya.

Sangat disarankan untuk mengunjunginya dengan rombongan wisata supaya lebih aman. Akan lebih baik ulang kalau didampingi oleh pemandu khusus. Jangan lupa untuk membawa senter supaya dapat melihat keindahan gua lebih jelas.

2. Menikmati Keindahan Goa Liang Kamoi

Selain menelusurinya, anda bisa menikmati keindahan pemandangan gua dari beragam sisinya. Sesampainya di Goa Liang Kamoi, anda dapat berdiam diri sejenak untuk meneliti pesona goa baik lubang tengah atas gua, pepohonan maupun stalaktitnya.

Anda juga bisa beristirahat di atas bebatuan untuk membebaskan penat. Pastinya, kegiatan menggembirakan ini jadi tidak sama dari biasanya karena energi tarik goa layaknya lapisan stalaktit, pepohonan dan lubang langit-langit gua hanya dimiliki wisata ini saja.

Selain dalam gua, anda juga bisa menikmati keindahan alam kurang lebih gua dari depan gua. Dikarenakan wilayah gua di ketinggian, anda dapat melihat pemandangan Lembah yang dipenuhi persawahan milik penduduk dan dikelilingi pegunungan hijau.

Dapat dikatakan bahwa destinasi berada di paru-paru dunia karena juga bagian dari rimba Lambusango.

3. Berfoto Sepuasnya

Hampir seluruh pengunjung ingin mampir ke Goa Liang Kamoi di Buton ini demi beroleh spot foto berlatarbelakangkan gua yang serupa dengan negeri dongeng. Maka dari itu, jangan lewatkan pas miliki nilai anda tanpa mengabadikan moment pribadi bersama dengan rombongan wisata.

Mulai dari pintu masuk, pepohonan yang tinggi, gugusan stalaktit, hingga lubang tengah gua bisa dijadikan sebagai spot foto ala-ala petualang. Kemudian, unggah hasil foto terbaik di sosial media sebagai bukti bahwa anda dulu datang ke gua fenomenal di Buton.

4. Ngevlog

Perlu diketahui bahwa tetap tidak cukup banyak sumber media yang memberitakan Goa Liang Kamoi. Anda dapat memanfaatkannya dengan lakukan vlog jadi dari perjalanan menuju wilayah hingga penelusuran gua dan sekitarnya.

Anda bisa menceritakan secara cermat mengenai hal-hal unik apa saja yang dimiliki gunung. Pastinya, banyak orang yang penasaran mengenai update suasana terkini dari gua.

5. Menyantap Bekal

Tanpa terdapatnya layanan berupa kantin, sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman dari tempat tinggal untuk mengisi perut kosong selama datang ke gua. Kegiatan santap menyantap jadi nikmat apalagi kalau ditemani keindahan gua dan suasana sunyinya.

Anda juga bisa menggelar tikar supaya dapat duduk dengan nyaman. Namun, pastikan anda memelihara kebersihan selama berada di wilayah supaya tidak mengakibatkan kerusakan keindahan gua yang tetap alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *