TIPS MENGEMUDI DI MALAM HARI

Mengemudi di malam menjadi pilihan bagi sebagian orang karena jalanan telah lengang dan dapat lebih cepat sampai di tempat tujuan. Karena itu pastikan Anda mempraktikkan tips berikut agar perjalanan mengemudi malam hari Anda menjadi aman dan nyaman:

Bersihkan Kaca Depan dengan Koran Bekas

Membersihkan kaca depan mobil berfungsi untuk menghilangkan residu dari kaca yang mengkilat sehingga dapat mengurangi cahaya silau dari lampu jalan dan kendaraan pada kaca mobil. Selain itu, membersihkan kaca dengan koran bekas juga dapat menghilangkan water spot yang menempel pada kaca mobil Anda.

Nyalakan Fog Lamp atau Lampu Kabut

Menyalakan lampu kabut sangat berguna bagi pengemudi untuk melihat jalanan saat kondisi berkabut. Selain itu, lampu kabut juga dapat digunakan untuk membantu penerangan jalan meskipun jalanan yang dilalui tidak berkabut.

Bawa Teman Saat Mengemudi

Membawa teman saat mengemudi di malam hari bisa jadi cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa kantuk. Alangkah lebih baik jika teman Anda juga bisa mengemudi sehingga bisa menyetir secara bergantian.

Biasakan Melihat ke Marka Jalan

Ketika kendaraan bertemu dengan kendaraan lain dari arah yang berlawanan di malam hari, pengemudi harus membiasakan diri melihat ke marka jalan bawah sebelah kiri atau tengah. Hal tersebut bisa mengurangi silau dari lampu kendaraan lain.

Imajinasikan Marka Jalan

Tidak semua jalan di Indonesia memiliki garis pembatas di bagian tengahnya, oleh karena itu mengimajinasikan marka jalan akan membuat pengemudi bisa memosisikan kendaraan secara aman ketika berpapasan, menikung, dan kondisi lainnya.

Jadikan perjalanan Anda di malam hari tetap aman dengan mengikuti serangkaian tips di atas, dan jangan lupa selalu patuhi rambu lalu lintas ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *